Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Sarolangun Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Terpilih 2024-2029

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Terpilih 2024-2029

SAROLANGUN (KABARNEGERI.NET) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun melaksanakan rapat paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah anggota DPRD Sarolangun masa jabatan 2024-2029 yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sarolangun masa jabatan 2019-2024, Tontawi Jauhari, Jumat (30/08/2024).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut diantaranya, Gubernur Jambi diwakili Asisten I, Arif Munandar, Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Kepala OPD Kabupaten Sarolangun, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Tontawi Jauhari menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada segenap anggota DPRD Sarolangun masa jabatan 2019-2024 dan para tamu undangan pada rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Sarolangun masa jabatan 2024-2029.

Dimana berdasarkan Keputusan KPU Sarolangun Nomor 531 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun dalam Pemilu Tahun 2024, yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji sebanyak 30 orang anggota DPRD terpilih yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun.

“Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jambi Nomor 663/Kep.Gub/Setda.Pem-Otda/2024 tanggal 22 Agustus 2024 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sarolangun Masa Jabatan Tahun 2024-2029, maka DPRD Kabupaten Sarolangun menindaklanjuti dengan melaksanakan rapat paripurna yang dilaksanakan hari ini,” kata Tontawi Jauhari.

Dari pantauan di Gedung DPRD Sarolangun, setelah pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan serah terima pimpinan sidang dari Tontawi Jauhari kepada Ahmad Yani selaku Ketua DPRD Sarolangun sementara. ”Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna kembali kami lanjutkan,” kata Ahmad Jani, saat memimpin rapat paripurna.

Ahmad Jani juga menyebutkan atas nama pimpinan sementara DPRD Sarolangun bersama anggota DPRD Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada saudara PJ Bupati Sarolangun beserta seluruh Forkopimda dan seluruh tamu undangan yang hadir alam rangka rapat paripurna hari ini.

”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 pada bulan Februari yang lalu dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif, yang berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya. (F)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan