Kabarnegeri
Beranda Agama Gubernur Al-Haris Buka MTQ ke-53 di Kerinci, Pj. Bupati Asraf Apresiasi Penunjukan Kerinci Sebagai Tuan Rumah

Gubernur Al-Haris Buka MTQ ke-53 di Kerinci, Pj. Bupati Asraf Apresiasi Penunjukan Kerinci Sebagai Tuan Rumah

KERINCI (KABARNEGERI.NET) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Provinsi Jambi secara resmi dibuka oleh Gubernur Jambi, H. Al-Haris, pada Jumat (20/09/2024), bertempat di Dermaga Danau Kerinci. MTQ ke-53 mengusung tema, “Melalui MTQ ke-53 Provinsi Jambi, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al-Qur’an dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Gubernur Jambi, H. Al Haris, dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan prestasi di tingkat nasional. Namun, ia juga menggarisbawahi bahwa syiar Islam yang diusung melalui MTQ jauh lebih penting. Kehadiran masyarakat yang antusias dalam acara ini menunjukkan bahwa nilai-nilai Al-Qur’an sangat dihargai dan dipahami oleh masyarakat Jambi.

Selain itu, Gubernur Al-Haris mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sedang membangun sebuah Islamic Center yang akan berfungsi sebagai pusat pengembangan agama dan Al-Qur’an. Fasilitas ini diharapkan dapat memajukan pendidikan dan pemahaman agama, serta memperkuat syiar Islam di Provinsi Jambi.

Pj Bupati Kerinci, Asraf, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi. Beliau berkomitmen untuk memastikan bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta berharap ajang ini dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat.

“Kami berharap MTQ ke-53 ini tidak hanya sukses dari segi penyelenggaraan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. Harapannya, acara ini mampu memperkuat syiar Islam, meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta mempererat persaudaraan di antara umat Islam di Provinsi Jambi. Semoga MTQ ini menginspirasi generasi muda untuk semakin mencintai dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Asraf.

Acara pembukaan MTQ ke-53 turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi beserta istri, kepala kantor Kementerian Agama kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, pimpinan instansi vertikal, anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kerinci beserta istri, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci. Kafilah dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi, tokoh masyarakat, alim ulama, serta bakal calon Bupati Kerinci juga hadir, menjadikan MTQ ke-53 sebagai ajang silaturahmi dan syiar Islam yang meriah. (Hasiah)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan