Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi SMAN 11 Kota Jambi Optimis Raih Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Jambi 2024

SMAN 11 Kota Jambi Optimis Raih Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Jambi 2024

KOTA JAMBI (KABARNEGERI.NET) – SMA Negeri 11 Kota Jambi, unit satuan jenjang pendidikan formal sekolah lanjutan tingkat atas berada di lingkup kewenangan Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jambi kini sedang mempersiapkan segala persiapan rencana kunjungan rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Jambi tahun 2024 dilaksanakan Selasa (03/09/2024) besok.

Kepala SMA Negeri 11 Kota Jambi, Drs. APP Sitorus, M.Pd, mengungkapkan kegembiraannya atas apresiasi diraih SMA Negeri 11 Kota Jambi sebagai satu-satunya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) mewakili Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi untuk menjadi peserta lomba sekolah sehat tingkat Kota Jambi tahun 2024.

“Ya, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemeritah Kecamatan Alam Barajo untuk menunjuk sekolah kami, SMA Negeri 11 Kota Jambi untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Jambi tahun 2024, mewakili Kecamatan Alam Barajo,” jawabnya saat dikonfirmasi Kabarnegeri di ruang kerjanya, Senin (02/09/2024).

Kesiapan SMA Negeri 11 Kota Jambi mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Kota Jambi tahun ini, jelasnya, memacu semangat dan antusias bagi seluruh sekolah yang dipimpinnya untuk terus lebih baik dan maju lagi kedepannya dalam upaya meningkatkan kualitas sekolah, kompetensi guru dan peserta didik.

“Tentu saja, ini merupakan sebuah apresiasi yang diberikan pihak Pemerintah Kecamatan Alam Barajo kepada sekolah kami. Sesuai dengan surat edaran, yang disampaikan oleh pihak Kantor Camat Alam Barajo. Yang mana SMA Negeri 11 Kota Jambi ini, adalah satu-satunya yang mewakili Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Jambi tahun 2024. Yang akan bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di tingkat kecamatan dalam Kota Jambi,” tambahnya.

“Yang jumlahnya ada sebelas kecamatan di Kota Jambi ini. Masing-masing yaitu Kecamatan Telanaipura, Kecamatan Jambi Selatan, Kecamatan Jambi Timur, Kecamatan Pasar Jambi, Kecamatan Danau Teluk, Kecamatan Pelayangan, Kecamatan Jelutung, Kecamatan Kota Baru, Kecamatan Alam Barajo, Kecamatan Paal Merah, dan Kecamatan Danau Sipin. Sehingga kita terus berupaya untuk mempersiapkan semuanya sesuai segala persyaratan yang dimaksud oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat. Sehingga kami pun optimis, pada tahun 2024 ini, sekolah kita mampu keluar sebagai pemenang dalam lomba tahun ini,” papar APP Sitorus kepada media online ini.

Ditambahkan selaku kepala SMA Negeri 11 Kota Jambi, dirinya begitu sangat bersemangat atas kesempatan sekolah yang dipimpinnya berhasil menjadi peserta lomba untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Jambi tahun 2024. “Sejak saya menjabat sebagai kepala sekolah SMA Negeri 11 Kota Jambi, ini adalah yang pertama kalinya SMA Negeri 11 Kota Jambi, mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Jambi. Sehingga saya pun begitu bersemangat dan antusias sekali seraya berharap sekolah kami ini, berhasil keluar sebagai juara satu pada lomba sekolah sehat tahun 2024 ini,” harapannya.

Lanjut APP Sitorus, sebelumnya melihat kilas ke belakang prestasi diraihnya saat dia menjabat sebagai kepala sekolah di dua SMAN yang berbeda yakni masing-masing pernah menjabat sebagai kepala SMA Negeri 2 Kota Jambi (2019) dan kepala SMA Negeri 9 Kota Jambi (2021), sebutnya, keduanya berhasil meraih juara kedua (Runner Up) saat mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Kota Jambi.

“Tahun 2019, saat menjadi kepala SMA Negeri 2 Kota Jambi berhasil mendapat juara kedua. Setelah itu pada tahun 2021 lalu, saat itu saya menjabat sebagai kepala SMA Negeri 9 Kota Jambi pun berhasil mendapat juara kedua. Semoga untuk yang ketiga kalinya tahun ini, saat menjadi kepala SMA Negeri 11 Kota Jambi sekarang. Justru SMA Negeri 11 Kota Jambi berhasil keluar sebagai pemenang juara satu pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Jambi tahun 2024 ini,” tuturnya. (Afrizal)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan