Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Merangin Merangin Raih Opini WTP yang Kedelapan Kalinya

Merangin Raih Opini WTP yang Kedelapan Kalinya

Hasil kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif

BANGKO (KABARNEGERI.NET) – Pemkab Merangin berhasil meraih kembali penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Opini WTP ini merupakan kali kedelapan yang diraih Pemkab Merangin secara berturut-turut. Penjabat (Pj) Bupati Merangin, H. Mukti didampingi Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi dan Sekda Merangin, Fajarman bersyukur atas Opini WTP yang diraih tersebut.

“Saya berterima kasih sekali ke semua pihak, terutama tim BPK RI, auditor, dan tim Pemkab Merangin yang dikomandoi Pak Sekda. Ini hasil kerja keras kita semua,” ujar H. Mukti usai menerima Opini WTP tersebut, bertempat di Gedung BPK Perwakilan Jambi, Selasa (07/05/2024).

Prestasi ini, jelas H. Mukti, tentunya berkat kerja sama yang baik dan kerja keras antara legislatif dan eksekutif, serta semua pekerja pengelola keuangan daerah di jajaran Pemkab Merangin. Diakui H. Mukti, masih ada catatan-catatan penting yang diterima Pemkab Merangin dari BPK RI tersebut. Catatan-catatan itu dalam waktu 60 hari kedepan akan segera dipenuhi.

Terpisah, Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi menambahkan, prestasi Opini WTP yang sudah diraih tersebut akan terus dipertahankan kedepannya. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif akan terus dijaga dengan baik dan terus ditingkatkan.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan kita semua, kali kedelapan berturut-turut, artinya sudah menjadi piala mutlak. Ini suatu pencapaian yang tentu harus sama-sama kita terus dipertahankan dengan kerja lebih keras lagi,” ujar Herman Effendi.

Sekda Merangin, Fajarman menambahkan, diraihnya Opini WTP kali kedelapan tersebut tentunya tidak terlepas dari bimbingan Pj. Bupati dan Ketua DPRD Merangin beserta jajaran. “Prestasi dan penghargaan Opini WTP ini milik kita semua. Ini merupakan hasil kerja keras dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama DPKAD, Inspektorat dan pihak-pihak lainnya,” terang Sekda. (teguh)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan