Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi KPU Jambi Sinergi Bersama Media Sosialisasi Kepemiluan

KPU Jambi Sinergi Bersama Media Sosialisasi Kepemiluan

JAMBI (KABARNEGERI.NET) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menilai media massa memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua KPU Provinsi Jambi diwakili Ketua Divisi Pendidikan Pemilih Masyarakat dan SDM Edison saat membuka sosialisasi kepemiluan bersama media, Selasa malam (19/12/2023) di Rumah Kito Resort Hotel Jambi, Kotabaru, Kota Jambi.

Menurut Ketua KPU, peran media dinilai sangat penting karena berfungsi sebagai penyampai informasi dan  edukasi. Karena itu, diharapkan agar media dapat mengoptimalkan perannya dalam memberikan informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat pemilih.

“Suksesnya Pemilu ada 2 hal yakni sukses penyelenggaraan Pemilu dan hasil Pemilu. Untuk suksesnya Pemilu tersebut masyarakat pemilih harus diberikan informasi dan pencerahan tentang Pemilu untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Ketua KPU.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 19-20 Desember 2023 diikuti sebanyak 54 peserta perwakilan 9 organisasi pers di Jambi termasuk PWI Jambi, bertujuan meningkatkan pemahaman dan sinergi antar lembaga penyelenggara Pemilu dan media massa dalam mendukung proses demokrasi penyelenggara Pemilu Serentak 2024.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain, peningkatan kapasitas hubungan antar lembaga sosialisasi kepemiluan bersama media dengan narasumber Fahrur Rozi, S.Sos, dan peran media dalam Pemilu Serentak 2024 dengan narasumber ahli dewan pers Heri Novealdi, SH, MH. (bmi)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan