Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bupati Anwar Sadat Beri Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Bupati Anwar Sadat Beri Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

TUNGKAL ILIR (KABARNEGERI.NET) – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru kepada Ibu Ponikem (64 tahun), seorang pedagang jamu keliling di RT 13 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (16/04/2024).

Bupati Anwar membelikan sepeda baru ini untuk menggantikan sepeda lama Ibu Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakannya untuk berjualan jamu. 

“Alhamdulillah, ini adalah wujud empati kami terhadap pedagang kecil. Meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Semangat Ibu Ponikem ini perlu kita apresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjualan,” ujar Bupati Anwar.

Ibu Ponikem tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas bantuannya.

“Bahagia tidak terhingga, terima kasih pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini. Insya Allah akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya,” tutur Ibu Ponikem.

Selain memberikan bantuan sepeda kepada Ibu Ponikem, Bupati melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Ibu Arbaiyah (63 tahun) yang tengah mengalami stroke sejak 7 bulan lalu.

“Selain membantu pedagang kecil berupa sepeda, hari ini pemkab menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga kita yang tengah mengalami sakit ‘tidak bisa berjalan’. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka,” tutup Bupati Anwar. (gumay) 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan