Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Di Momen HUT Kota Jambi Ke-78, Sri Purwaningsih Ajak Teladani Persatuan Pemimpin Terdahulu

Di Momen HUT Kota Jambi Ke-78, Sri Purwaningsih Ajak Teladani Persatuan Pemimpin Terdahulu

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jambi ke-78 dan juga Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke-623, bertempat di Lapangan Utama Balaikota, Jum’at (17/05/2024) pagi.

Mengangkat tema “Kolaborasi Untuk Kota Jambi Yang Harmoni”, upacara HUT Kota Jambi dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ini diikuti oleh Forkopimda, OPD se-Kota Jambi dan Instansi Vertikal, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, selaku Inspektur upacara, Pj. Wali Kota Sri Purwaningsih mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh pemangku kepentingan atas dukungan dalam pembangunan Kota Jambi.

“Kegigihan para pemimpin terdahulu telah memberikan pijakan yang kokoh bagi kita untuk melanjutkan estafet pembangunan. Terima kasih atas dedikasi para pemimpin Kota Jambi terdahulu. Telah banyak peristiwa dan dinamika yang dilalui dalam memperjuangkan peningkatan kapasitas dan kemajuan masyarakat di Tanah Pilih yang tercinta ini,” ucap Sri.

Di kesempatan ini, Sri juga mengajak meneladani para pendahulu negeri untuk memanifestasikan semangat persatuan dari seluruh komponen masyarakat dalam menjaga harmoni Tanah Pilih dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tugas selanjutnya bagi kita adalah melanjutkan membangun masa depan Kota Jambi yang lebih baik lagi. Selaku pemerintah, tugas kita untuk terus berbenah, melakukan introspeksi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta tanggung jawab yang diamanatkan dalam upaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Diperingati setiap tanggal 17 Mei, di momentum HUT ke-78 Kota Jambi, sang birokrat Kemendagri ini berharap agar sejarah Tanah Pilih dapat terjaga kelestariannya.

“Pada momen HUT Kota Jambi ini patut kita bergembira dan bersyukur bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, kinerja Pemerintah Kota Jambi ini terus menunjukkan peforma yang membanggakan. Dengan mendapatkan 71 penghargaan, termasuk yang tahun ini saja sebanyak 21 penghargaan atas kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Sri.

Lebih lanjut, Sri juga mengingatkan, dalam momentum pesta demokrasi yang akan diselenggarakan di Kota Jambi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar para Aparatur Sipil di lingkungan Pemkot Jambi menjaga netralitasnya.

“Tahun ini adalah tahun politik, dimana Kota Jambi akan memilih seorang pemimpin definitif kedepannya. Maka saya ingatkan ASN Kota Jambi untuk tetap menjaga komitmen netralitasnya sebagaimana ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta senantiasa fokus pada tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara pemerintahan umum dan juga pelayan publik,” tegas Sri.

Di akhir amanatnya, Sri juga mengajak untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja serta membangun sinergitas dalam mewujudkan Tanah Pilih sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri dan pemimpin terdahulu.

Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota Jambi juga turut menyerahkan santunan BPJS Kesehatan kepada para ahli waris, serta piagam dan penghargaan kepada para pemenang lomba Kelurahan berprestasi tahun 2024 tingkat Kota Jambi. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan