Kabarnegeri
Beranda Birokrasi Kota Jambi Pj. Wali Kota Jambi Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada

Pj. Wali Kota Jambi Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada

JAMBI (KABARNEGERI.NET) Mendekati masa Pemilihan bakal calon kepala daerah (Pilkada), Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka pengamanan Pilkada di Kota Jambi, bertempat di Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi, Rabu (08/05/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Kabag Kesbangpol, Kabag Keuangan dan Kabag Hukum melakukan penandatanganan NPHD bersama Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi dan Dandim 0415/Jambi, Letkol Arm Eko Pristiono.

Dikatakan oleh Sri, pelaksanaan penandatanganan ini diberikan kepada dua institusi, yakni Polri dan TNI guna pengamanan Pilkada di Kota Jambi nantinya. Dan Pemkot Jambi akan mendukung sesuai dengan ketentuan dalam UU.

“Saya selaku Pj. Wali Kota Jambi diberikan tugas dalam mengawal pelaksanaan Pilkada ini dan memastikan agar semuanya berjalan lancar hingga selesai. Jadi kami lakukan kerja sama dengan institusi Polri dan TNI, dimana sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk mendukung hal tersebut. Jadi nantinya bertugas dalam mengamankan tahapan-tahapan Pilkada yang saat ini sudah mulai hangat,” kata Sri.

Sri berharap setelah dilaksanakannya penandatanganan NPHD bersama dua institusi ini bisa meminimalisir serta menjaga kondusifitas pada pelaksanaan Pilkada yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para komandan di dua institusi ini, Pak Kapolresta dan Pak Dandim 0415/Jambi. Mari sama-sama kita jaga dan pergunakan sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku agar berjalan aman dan lancar dari proses hingga penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi terpilih nantinya,” pungkas Pj. Wali Kota. (eco)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan